10 June 2011

Belajar Menguasai Teknik Bernafas Dalam BJJ Dapat Meningkatkan Performance Anda

Mengapa Belajar Menguasai Teknik Bernafas Dalam BJJ Dapat Meningkatkan Performance Anda?

Sebelum penjelasan lebih lanjut, saya ingin membahas tentang cara bernafas dan pentingnya bernafas dengan baik untuk meningkatkan permainan BJJ Anda. Meskipun Anda mendengarnya disebutkan dari waktu ke waktu ketika berlatih, anda mungkin tidak sepenuhnya memahami manfaat yang tersedia bagi mereka yang belajar bagaimana bernapas dengan benar.

Pada pandangan pertama, bernapas adalah sesuatu yang
kita lakukan tanpa sadar: Ini berarti tubuh kita dirancang untuk bernapas sendiri secara otomatis. Akibatnya, kita tidak perlu otak kita mengatakan paru-paru dan diafragma untuk mempercepat, atau hati kita untuk mengalahkan 200 kali per menit. Semua itu terjadi karena pertukaran tekanan dan kebutuhan metabolisme dari tubuh anda.

Lalu mengapa kita saling bercerita untuk bernafas seolah-olah itu, sebagai sesuatu yang harus disengaja atau di atur?

Bagian dari penjelasan berasal dari pemahaman dasar, bahwa ketika kita melakukan kontraksi pada otot kita, kita cenderung untuk menahan nafas dalam proses tersebut.

Pikirkan tentang hal ini. Coba anda perhatikan, setiap kali Anda mengangkat benda yang berat Anda menahan nafas Anda untuk fokus dan anda merasa lebih kuat dengan melakukannya?

Dengan menahan napas, Anda dapat mengencangkan otot-otot inti dan menstabilkan tubuh kita untuk menahan kekuatan eksternal.

Ini adalah hal yang baik, tetapi dapat menyebabkan masalah ketika kita membahas tentang durasi, seperti hal nya ketika dalam sesi sparring di BJJ, yang dalam prakteknya selalu berlangsung lebih dari beberapa detik.

Ketika kita menahan nafas kita, kita menyebabkan kelelahan prematur pada tubuh kita. Otot kita membutuhkan oksigen untuk bekerja lebih lama.

Menahan napas Anda mungkin mendapatkan power yang Anda siapkan melakukan defense dari sebuah submission, tetapi celakanya hal ini tidak berlaku ketika gerakan-gerakan yang kita lakukan ternyata dilakukan berulang-ulang, sehingga menyebabkan kelelakan pada otot anda.

Kadang-kadang, kita perlu pengingat untuk bernapas dengan benar. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti teknik sederhana ini:

Tarik napas melalui hidung, dan menghembuskan napas melalui mulut.

Ada alasan ilmiah yang baik ketika anda menggunakan teknik ini. Menghirup melalui hidung menghangatkan dan humidifies udara ketika memasuki tubuh Anda. Hal ini membuat konsumsi dan ekstraksi oksigen lebih mudah dan lebih efisien untuk kardio / sistem paru. Selain itu, menghirup melalui hidung menyebabkan reaksi yang menghasilkan oksida nitrat pada saluran udara hidung. Oksida Nitrat dapat membantu meningkatkan suplai oksigen ke dalam otot. Itu berarti Anda dapat melakukan sparring lebih lama dari sebelumnya.

Jadi mari kita rekap semua yang kita bahas kali ini:

  1. Cara bernafas yang benar dalam latihan BJJ.
  2. Kelelahan Prematur pada otot.
  3. Tarik napas melalui hidung dan menghembuskan napas melalui mulut untuk hasil terbaik
Categories:

0 comments:

Post a Comment